Terminal IT feat ASUS all in one Z240IC with Intel Core I 7 Processor

IT : Informasi dan Teknologi adalah istilah umum untuk teknologi apapun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan menyebarkan informasi.

Wah, kalau bicara IT pasti semua sudah paham ya. Sekarang ini perkembangan IT di Indonesia sangat signifikan sekali. Banyak kegiatan-kegiatan manusia yang kini berdampingan dengan teknologi.
-Bidang olah raga.
-Bidang Pendidikan.
-Bidang Hiburan.
-Bidang Ekonomi.
-Bidang Pariwisata.

Masih banyak yang lainnya.
Nah, dari latar belakang tersebut, saya dan beberapa teman saya memiliki mimpi tentang hal yang berkaitan dengan IT. Ini adalah mimpi kami. Kami ingin membuat Terminal IT.
Terminal IT
Terminal IT adalah Suatu halaman/media transaksi yang tujuan dibentuknya adalah sebagai central tempat melakukan berbagai jenis pelayanan di bidang IT.

Prinsipnya : Sama seperti Terminal pada umumnya. Ada pengelola Terminal, ada bus-bus dari berbagai macam PO, kemudian ada penumpang yang mencari bus sesuai dengan arah tujuannya, bahkan ada pedagang-pedagang yang menawarkan berbagai macam makanan ringan atau minuman.
Begitu juga Terminal IT yang di dalamnya ada pengelola Terminal IT "Admin" kemudian ada penyedia layanan "Provider" dan yang diharapkan adalah adanya pelanggan/pengunjung "USER".

Konsep kerja :
Admin adalah pengelola Terminal IT yang memiliki kuasa penuh atas kendali Terminal IT ini. Dalam hal ini Admin adalah pihak ke-3 yang menjadi perantara bertemunya USER dan Provider.

Provider adalah penyedia layanan. Provider mendaftarkan dirinya kepada admin dengan mengisi administrasi yang telah diatur sebelumnya. Provider menjelaskan secara rinci jenis layanan apa yang akan di tawarkannya. contoh: (Provider: Toko Service Komputer ASUS, Jenis layanan: Service hardware, software).

USER adalah pelanggan yang memiliki kasus tertentu yang berkaitan dengan IT. User yang bisa memilih layanan adalah user yang mendaftarkan diri ke Terminal IT sebelumnya. Jika sudah sah menjadi user, maka user dapat memilih layanan yang Admin tampilkan sesuai kebutuhannya. contoh: (USer: Doni, Keluhan: CPU rusak, Pilihan Provider: Provider ASUS, Jenis Layanan : Service hardware.)

Berikut adalah Entity Relationship Diagram (ERD) untuk Terminal IT.

 
ERD Terminal IT

Keunggulan Konsep:
Jika kamu Provider
1. Kamu tidak perlu susah payah membuat website untuk layanan jasa secara online. Cukup registrasi ke Terminal IT sudah bisa membuka jasa secara online.
2. Kamu bisa tetap membuka usaha di toko masing-masing, sambil menunggu ada user yang memilih jasa yang kamu tawarkan.
 3. Kamu juga bisa pasang iklan geratis di Terminal IT.

Jika kamu USER
1. Kamu tidak perlu susah-susah mencari alamat website tempat langgananmu service.
2. Kamu tidak perlu panas-panas pergi langsung ke toko service.
3. Tidak hanya jasa service yang ada di Terminal IT.
4. Tidak perlu khawatir tertipu oleh tukang service biasa, karena provider yang mendaftar sudah terjamin sebelumnya melalui tahap registrasi.

 Langkah awal :
-Membuat server yang kuat dan sistematis.
Untuk membuat server ini kami butuh komputer yang mampu stand by 24jam sebagai server agar dapat memberikan pelayanan sempurna nantinya.
Pilihan kami jatuh pada ASUS all in one Z240IC with Intel Core I 7 Processor . Kenapa harus ASUS all in one? Karena ASUS all in one ini memiliki tekonologi intel prosesor terbaru yang sangat memungkinkan untuk menunjang konsep bisnis ini. Dengan kecanggihannya prosesor quad-core i7 plus memory DDR4 sebesar 32GB sangat cocok untuk komputer server.

Terminal IT juga membuka jasa disign grafis, video, film, dsb. Tentunya Z240IC sebagai komputer server sangat cocok dengan NVIDIA® GeForce® GTX ™ 960m yang akan menampilkan gambar dengan resolusi super.













Zen AiO Z240IC ini memiliki kecepatan menyimpan yang luar biasa. (4X) lebih cepat dari standar SATA 3.0 SS, 26X lebih cepat dari rata-rata SATA 3.0 hard disk. Sehingga dapat menyimpan data-data User dan Provider secara cepat jika User yang mengisi data base atau mengakses Terminal IT  sangat cepat dan dalam waktu yang bersamaan.

Selain Spesifikasinya yang sangat luar biasa, banyak kelebihan lainnya yang membuat kami merasa Zen AiO Z240IC ini cocok untuk membantu bisnis ini.
Zen AiO Z240IC adalah PC all in one pertama yang menggunakan jenis USB 3.1 super cepat, kecepatan transfer datanya sampai 10Gb/s. Juga dilengkapi dengan konektor tipe-C. Konektor berbentuk reversibel, sehingga tidak bisa dimasukkan dengan cara yang salah. Dan untuk konektivitas maksimum, Zen AiO S juga memiliki lengkap 4 port USB 3.0 ditambah USB 2.0 port. Ini akan sangat memudahkan admin dalam memanajemen data, mulai dari mengcopy data, mentransfer data, dan menyimpan data.


Zen AiO Z240IC juga sangat modern dengan teknologi layar sentuh 10 jari + modul NFC + Pembaca Smart Card + Kamera 3D dengan teknologi Intel® RealSense ™ yang akan membantu sekali dalam aplikasi bisnis ini. Admin juga bisa membuat wajah admin sebagai password login ke komputer server sehingga komputer server akan aman, atau memanfaatkannya untuk aplikasi-aplikasi lain yang berbasis 3D.

Karena Terminal IT ini sifatnya online, maka komputer server harus memiliki kemampuan konektivitas yang tinggi. Zen AiO Z240IC dilengkapi dengan Wi-Fi ultra-cepat dual-band 802.11ac yang memungkinkan PC terhubung jaringan internet non kabel dengan kecepatan terbaik hingga 867Mbit/s. Hampir secepat jaringan kabel.Sangat cocok untuk bisnis kami yang berbasis jasa layanan online.












dan yang tidak kalah penting adalah modelnya yang sangat elegant juga ramping, sesuai dengan mimpi bisnis kami yang belum memiliki ruang yang cukup luas. Untuk permulaan, kami berencana menggunakan kamar kost kami sebagai pusat server utama, sehingga kami butuh PC yang spesifikasinya bagus tapi tidak makan tempat. ASUS all in one Z240IC with Intel Core I 7 Processor inilah yang menurut kami paling tepat.
Zen AiO Z240IC
 
Zen AiO Z240IC












Berikut kami cantumkan spesifikasinya :

  • Sistem Operasi : Windows 10 Home
  • Display : 24.0"(61.0cm), 16:9, Full HD 1920x1080, LED-backlight, IPS, 178° wide viewing angle
  • Touch Screen: Multi-touch (10 Fingers Touch) Non-touch
  • Prosesor : Intel® Core™ i7 6700T  / Intel® Core™ i5 6400T
  • Chipset
    Intel® H170
    Intel® H110
  • Grafis : NVIDIA® GeForce GTX960M 2GB
  • Memori
    8 GB Up to 16 GB
    DDR4 at 2133MHz
  • Storage
    1TB Up to 2TB SATA
    1TB HDD
    2TB HDD
  • Wireless Data Network : 802.11 b/g/n , Bluetooth V4.0
  • LAN : 10/100/1000/Gigabits Mbps
  • Kamera
    1 M Pixel
    2 M Intel RealSense Camera
  • Audio : SonicMaster Premium
  • Speaker
    4 x 2 W
    2 x 4 W Internal Woofer
  • Built-in Mic : Digital Array Mic
  • Port I/O Belakang
    1 x USB 3.1 *1
    4 x USB 3.0
    1 x USB 2.0
    2 x HDMI-Out*2
    1 x RJ45 LAN
    1 x Headphone (Speaker Out)
    1 x Microphone
    1 x DC-in
  • Card Reader : 2 -in-1: SD/ MMC
  • Power Supply
    120 W Power adapter
    180 W Power adaptor
  • Dimensi : 585 x 434 x 52 ~190 cm (WxHxD)
  • Berat : 7.3 kg
  • Pilihan Warna: Icicle, Gold
  • Aksesori : Keyboard+Mouse , Wireless
  • Software : ASUS WebStorage
Kami yakin Terminal IT akan terwujud sukses dengan ASUS all in one Z240IC with Intel Core I 7 Processor

Sumber : ASUS
Entri ini diikut sertakan dalam : ASUS – Intel Writing Competition. Star Up, Now



Previous
Next Post »